Banyak konflik di tempat kerja? Lakukanlah hal ini!

Masalah atau konflik adalah hal yang wajar dalam kehidupan ini terutama di tempat kerja kita dan sebagai manusia kita akan lebih tenang jika sudah bisa mengurangi masalah – masalah itu. Kalau kamu masih bingung caranya kami berikan beberapa cara yang sudah kita rangum ini.

1. Selalu jadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar adalah hal dimana posisi awal kamu untuk memecahkan masalah. Adanya tempat pelampiasan akan masalah merupakan titik dimana untuk menemukan permasalahan itu terjadi.

2. Terbukalah akan rekanmu

Perlunya sikap yang terbuka ialah dirimu bisa menerima akan semua keluh kesah yang diberikan oleh rekan kerjamu. Pendengar yang terbuka sangat dibutuhkan jangan sampai rekanmu terabaikan yang bisa berdampak akan semangat motivasi kerjanya.

3. Janganlah berpihak pada suatu konflik

Dalam kasus ini lebih baik tetapkan dirimu selalu menjadi pendengar yang baik agar dalam konflik dirimu memiliki sikap yang netral. Sebagai orang yang memiliki semua pemikiran itu tadi maka jangan sampai dirimu yang memperkeruh suasana yang terjadi. Berikan saran yang sesuai dan jujur saja atas rekanmu.

Itulah tips yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu anda jika menemukan konflik yang terjadi kantor.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *