Hal Ini Yang Buat Kamu Dipercaya Bos!

@uniq_biz

Kepercayaan dari atasan adalah modal agar kita dapat meningkatkan kinerja kita selama bekerja di kantor. Mendapat kepercayaan dari atas sangat penting karena kamu akan dipandang lebih oleh atasan kamu. Selain itu peluang untuk mendapatkan promosi jabatan akan lebih terbuka bagimu. Percayanya atasan pada dirimu juga akan membuat kamu lebih menikmati pekerjaanmu di kantor.

Mendapat kepercayaan dari atasan akan memberikan motivasi tersendiri bagi kamu dalam bekerja.

Namun tidak mudah untuk mendapat kepercayaan dari atasan. Selain itu tidak semua orang bisa mendapat kepercayaan dari atasan. Lalu bagaimana cara membuat atasan percaya pada kita. Apa yang harus kita lakukan ? Apakah kerja secara giat dan tidak melakukan kesalahan itu cukup?

Menurut Reader’s Digest, terdapat beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kepercayaan dari atasan. Pertama susun target nyata, berdiskusilah dengan atasan kamu mengenai target yang hendak dicapai oleh perusahaan. Namun bukan target hasil yang harus kamu susun melainkan target tindakan. hHal itu adalah upaya kamu untuk membuktikan kepada atasan bahwa kamu mampu menciptakan langkah terukur untuk membantu dalam perkembangan perusahaan. Berorientasi pada tindakan adalah sesuatu yang dapat direalisasikan dandingkan dengan orientasi pada hasil yang belum tentu dapat dilakukan sesuai target.

Kedua, cari solusi sebelum meminta bantuan. Ketika menghadapi masalah jangan langsung meminta bantuan pada atasan, meskipun atasan yang baik akan dengan senang hati membantu pegawainya untuk kemajuan perusahaan. Tetapi usahakanlah mencari solusinya sendiri terlebih dahulu atau berdiskusi dengan rekan kerja terkait kemungkinan yang dapat dilakukan. Ketiga, akui kesalahan. Jujurlah ketika memang kamu melakukan kesalahan jangan buat alasan atau malah menyalahkan orang lain. Hal ini justru akan merugikan kamu ketika atasan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Keempat, Jangan ulangi kesalahan. Melakukan kesalahan memang manusiawi. Namun pastikan kamu tidak mengulanginya lagi. Tunjukkan pada atasanmu bahwa kamu belajar dari kesalahan yang kamu lakukan. Kelima kerjakan tugas yang pernah kamu tangani gagal sebelumnya. Meskipun pernah gagal dalam mengerjakan tugas jangan ragu untuk mengambilnya kembali.

Keenam jadilah pendengar yang baik. Ketika berbicara dengan atasan tataplah atasan kamu dan jadi pendengar yang baik. Berilah perhatian penuh pada atasan kamu agar atasan kamu berpikir bahwa kamu benar-benar tertarik dengan apa yang dibicarakan. Ketujuh minta izin sebelum menyuarakan pendapat. Mintalah izin dengan sopan sebelum menyuarakan pendapatmu baik persetujuan maupun ketidak setujuan, karena terkadang atasan tidak ingin menerima masukan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *