Mau resign? Ini sikap yang harus diperhatikan!

Merasa tertekan atau situasi kantormu kurang nyaman tentulah jalan keluarmu adalah mencari pekerjaan lain yang sekiranya membuatmu kembali produktif secara sehat.

Resign tidak semudah yang dibayangkan tetapi ada sikap yang harus kita perhatikan terhadap kantor sesudah keluar. Berikut kami berikan sikap atau etika yang baik setelah resign.

1. Segeralah lapor dengan atasanmu

Utamakan bos atau atasanmu untuk diberitahu dahulu jika kamu ingin resign. Dengan cara ini maka secara tidak langsung kamu menghormati atasanmu dan mengurangi tersebarnya berita yang kurang baik dari teman atau kerabat kerja kamu.

2. Rencanakan jauh-jauh hari

Beritahu atasanmu juga jauh hari sebelum kamu mengundurkan diri karena diperlukannya juga pengganti pekerjaanmu agar tidak mengganggu proses pekerjaan dikantor.

3. Maksimalkan pekerjaan terakhirmu

Jika kamu resign dengan jangka waktu yang masih lama maka maksimalkan sisa pekerjaan kamu yang terakhir ini sehingga kerabat ataupun atasanmu nanti akan lebih menghargai dirimu.

4. Tetap menjaga hubungan baik

Disaat setelah kamu meninggalkan kantor alangkah baiknya jaga hubungan komunikasi yang baik terhadap kerabat atau atasan kantormu yang dulu. Selalu jaga reputasi kantorjuga karena setiap kantor memiliki cara ataupun pribadi yang berbeda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *