Transaksi Dengan Refund

Refund adalah kondisi dimana pelanggan sudah memesan dan membayar produk, tetapi pelanggan tidak jadi membeli atau menggembalikan produk dengan alasan tertentu.

  1. Pertama lakukan transaksi, pilih produk dan lakukan pembayaran.
  2. Masukan uang yang dibayar pelanggan lalu pilih FINISH.
  3. Untuk melakukan REFUND kita pilih NavigasiTransaction History.
Gambar 11 Halaman riwayat transaksi.
  1. Kedua, pada menu ini terdapat beberapa transaksi yang sudah ada di shif sekarang, pilih transaksi dengan mencocokan nomor NOTA milik pelanggan dan nomor NOTA pada menu ini pada kolom “Invoice No. ”.
  2. Terakhir, jika sudah menemukan nota yang dicari pilih fungsi REFUND yang berada di bawah order detail. Kasir / operator perlu mengisikan alasan kenapa pelanggan melakukan

REFUND.

  1. Lalu pilih fungsi REFUND dibawah keterangan alasan refund.
Gambar 12 Transaksi dengan refund berhasil.

7) Transaksi berhasil Ter-Refund.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *